v

Agar Blog Cepat Diindeks Google

Advertisemen

Cepat atau lambat, blog kita akan di indeks Google, bahkan blog kosong pun bisa muncul di halaman hasil pencarian. Why? Karena blog milik Google. It's just a matter of time aja....!

Namun, jika kita ingin blog kita cepat terindeks Google, ini salah satu caranya. Tips ini bagian dari Tips SEO memanfaatkan Google Webmaster Tools, yakni menggunakan Fetch as Google.

APA ITU FETCH GOOGLE?
Fetch as Google is a diagnostic tool that allows you to simulate how Google crawls or renders a URL on your site. Itu kata Google.

Versi bahasa Indonesianya: Ambil sebagai Google merupakan alat diagnosis yang memungkinkan Anda mensimulasikan cara Google merayapi atau merender URL di situs Anda.

Luti ya... Ambil sebagai Google jadi terjemahannya Fetch Google!

Intinya, di Fetch Google kita mendaftarkan posting blog agar cepat diindeks. Ini dia caranya. Namun sebelumnya, pastikan blog Anda sudah didaftarkan di Google Webmaster Tools.

MENGGUNAKAN FETCH AS GOOGLE

1. Buka Webmaster Tools 
2. Klik link Blog Anda

3. Klik menu "Crawl" dan "Fetch as Google"

4. Copas posting blog Anda satu per satu, terutama tulisan terbaru, seperti contoh berikut ini:

Keterangan:
Hapus bagian yang dihighligt kuning karena sudah ada di depannya. Jadi, yang dimasukkan mulai dari tahun. Just like this one:

 5. Klik "Fetch" dan posting akan muncul di dalam index Google.
6. Klik "Submit to Index"

 7. Pilih "Crawl onli this URL" dan Go!

Hasilnya:

Itu artinya, posting blog sudah diindeks Google! Tunggu sekitar 5 menit, lalu cek di Search Google, hasilnya seperti ini:

Itu dia jika kita "tidak sabaran", cara agar Blog Cepat Diindeks Google (Tips SEO).

Sumber: blogromeltea.blogspot.co.id
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
Blog Demo